Pages - Menu

Jumat, 12 Februari 2016

Belum Jadi Terdakwa, Indra Bekti Diserang Habis-Habisan

Gambar 1 Indra Bekti bersama istrinya, Aldila Jelita, yang selalu setia menemani walaupun banyak pemberitaan miring terhadap suaminya.

Setelah media di Indonesia dipenuhi pemberitaan tentang kasus pembunuhan Mirna, saat ini media masyarakat disuguhi dengan pemberitaan tentang tindakan pelecehan seksual sesama jenis dan pemnipuan yang dilakukan oleh seorang artis papan atas Indonesia, Indra Bekti. Meskipun belum ditemukan bukti otentik bahwa Indra Bekti memang melakukan pelecehan dan poenipuan, tetapi media seakan memberikan serangan bertubi-tubi kepada Indra Bekti.

Dalam kasus ini, ada dua nama yang mengaku menjadi korban dan melapor kepada kepolisian atas tindakan pelecehan dan penipuan yang dilakukan oleh Indra Bekti, yaitu Lalu Gigih Arsanova dan Reza Pahlevi. Mereka menuturkan bahwa Indra pernah mengajak mereka untuk datang kerumahnya yang ada di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Disitulah mereka mengaku telah diperlakukan secara tidak senonoh oleh artis yang sering menjadi presenter acara di beberapa stasiun televisi itu.

Karena media yang terus membombardir Indra dengan pemberitaan yang selalu menyudutkannya, hal ini membuat Indra frustasi, Akhirnya Indra Bekti didampingingi istrinya, Aldila Jelita, mengadakan konferensi pers untuk mengklarifikasi semua tuduhan yang menimpa dirinya dan meminta kepada pihak media agar tidak memberitakan kasus ini secara berlebihan. Selain itu, Indra bekti juga menjelaskan bahwa selain mengalami kerugian moril, kasus ini juga mengakibatkan kerugian materil, seperti Indra yang tidak mendapatkan tawaran pekerjaan lagi. Hal ini wajar dilakukan oleh Indra Bekti karna dalam UU No. 40 Tahun 1999 pasal 1 ayat 11 dijelaskan bahwa Hak Jawab adalah seseorang atau sekelompok orang untuk memberikan tanggapan atau sanggahan terhadap pemberitaan berupa fakta yang merugikan nama baiknya.

Setelah melakukan konferensi pers, Indra pun melaporkan balik Lalu Gigih ke pihak kepolisian dengan tuduhan pencemaran nama baik. Indra menuding bahwa apa yang dilakukan Lalu Gigih dan Reza Pahlevi adalah upa untuk mencari sensasi dengan ketenaran melalui jalan pintas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar